Jumat, 11 September 2015

Cara Mudah Melakukan Pemeliharaan Website

CARA MUDAH MELAKUKAN PEMELIHARAAN WEBSITE


Website yang telah diluncurkan dan telah digunakan secara normal dalam arti tidak ada gangguan atau kesalahan sama sekali dalam proses pemakaian sehari-hari kalau kontennya banyak seperti halnya sebuah portal biasanya di urus atau dilakukan pemeliharaan oleh seorang auatu team webmaster. Website yang kontennya sedikit dapat juga dilakukan pemeliharaan sendiri agar website tetap berjalan normal dan tidak ada gangguan atau kendala yang dapat menghambat berjalannya sistem.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk pemeliharaan website. Setiap pengguna mungkon punya trik-trik tertentu yang sudah biasa dipakai agar websitenya tetap berjalan dengan baik. Berikut ini merupakan hal-hal umum yang harus diperhatikan dalam pemeliharaan website, diantaranya:

1. Konten
Website yang bagus adalah website yang senantiasa terpelihara dengan baik, salah satu pemeliharaan yang esensial adalah pemeliharaan dari segi konten atau isi web. Konten web sebaiknya harus selalu diperbaharui dan diganti dengan yang baru dan lebih up-to-date gunanya agar web lebih hidup dan pengunjung tidak merasa bosan. Konten seperti artikel dan lainnya harus diperbaharui setiap saat selama jangka waktu tertentu.

Anda pasti tahu kalau website yang sudah mapan setiap hari artikelnya selalu diganti bahkan ada situs tertentu yang perharinya menayangkan 5 buah artikel yang baru dan unik, bayangkan perbulan mereka mengeluarkan 150 buah artikel. Hal tersebut mereka lakukan tiada lain untuk memperbaharui terus website agar tampil selalu ‘fresh’ dan populer.

Selain itu bagi website yang bertujuan komersial seperti website-website yang mengikuti program afiliasi dengan perusahaan ternama seperti program pada google AdSense dan lainnya, akan selalu memperbaharui konten web terutama artikelnya agar selalu terindex oleh mesin pencari dan berada pada urutan pertama ketika para pengguna mengetikkan kata kunci di mesin pencari kata.

Hal ini penting karena para pencari yang mengetikkan kata kunci di mesin pencari kata (search engine) pertama kali akan mengklik website yang kontennya memuat kata kunci tersebut yang berada pada urutan pertama sampai urutan ketiga, sehingga diharapkan pengunjung akan banyak dan sering mengunjungi web tersebut dan hal ini berpengaruh pada trafik (kalau istilah televisi: rating) web tersebut sebagai web yang hidup dan berpengaruh pada iklan didalamnya yang ditayangkan oleh perusahaan yang memasang iklan di web tersebut. Kalau iklannya laris atau banyak klik yang dilakukan pengunjung akan berdampak bagus pada penghasilan pemilik web.

2. Teknologi
Teknologi internet selalu mengalami perkembangan, bahkan perkembangnnya dinilai sangat cepat. Hal ini berpengaruh terhadap teknologi yang mengikutinya harus pula berubah dan menyesuaikannya dengan perkembangan tersebut. Kalau tidak mengikuti atau meng update teknologi website akan ketinggalan dan mungkin diwaktu kedepan akan mengalami masalah-masalah seperti masalah kecepatan atau dari segi ke-kompatibel-an fitur-fitur yang ada dengan fitur-fitur pada web site lainnya, seperti fitur untuk download, dan lainnya.

3. Registrasi berkala
Registrasi secara berkala dapat dilakukan pada mesin pencari kata (search engine) agar website Anda selalu dalam urutan pertama atau teratas ketika ditampilkan hasil pencarian dari kata kunci yang diketikkan oleh pengguna. Mengupayakan website agar menempati urutan teratas dapat dibantu dengan teknik-teknil lain atau dengan bantuan software yang saat ini sudah berkembang. Namun yang cukup berpengaruh terhadap urutan web dari tampilan hasil pencarian search engine adalah artikel atau konten yang selalu baru, unik dan populer.

Cara Mudah Melakukan Pemeliharaan Website Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Marivany . alwi

0 komentar:

Poskan Komentar

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia