Sabtu, 07 Maret 2015

Akun Google Dinonaktifkan Bikin Panik!

Akun Google Dinonaktifkan Bikin Panik! - Tadi pagi sekitar jam 8:00 saya mengakses akun gmail saya melalui ponsel dengan browser Opera Saat membuka akun gmail tersebut seharusnya saya langsung bisa membukanya karena memang saya sengaja untuk tidak menutupnya namun tadi pagi, saya harus memasukkan kembali password dari akun gmail tersebut, email dan password sudah benar saya masukkan namun setelah terbuka, bukan halaman gmail yang saya dapatkan akan tetapi halaman peringatan kalau akun gmail saya telah dinonaktifkan, dan kurang lebih tampilannya seperti ini:

Akun Google Dinonaktifkan Bikin Panik

Bingung dan sekaligus panik,itulah yang kurasakan. Kenapa akun Google saya dinonaktifkan? Padahal akun tersebut tidak digunakan untuk hal-hal yang aneh atau melanggar aturan Google. Padahal akun yang dinonaktifkan tersebut adalah akun yang saya gunakan untuk blog ini. Saya tidak percaya kenapa akun saya dinonaktifkan secara sepihak oleh Google? Berkali-kali saya mencoba untuk mengakses akun Google saya tersebut, sampai 5x dan hasil tetap seperti yang terlihat pada gambar diatas

Setelah beberapa kali saya coba dan berusaha untuk tetap tenang, saya coba mengajukan banding pada waktu itu juga melalui tautan yang ada seperti pada gambar diatas, lihat tautan yang saya tandai dengan kotak. Melalui tautan tersebut, saya mencoba melakukan banding dan hasilnya saya biarkan beberapa jam untuk tidak membuka akun Google saya ini. Setelah jam 11 lebih, saya coba membuka akun saya dengan login melalui Gmail dan hasilnya, sama! Akun Google saya telah benar-benar dinonaktifkan! Duh hampir nangis saya dibuatnya.. Masih dengan pikiran kacau, saya coba membersihkan riwayat online saya di browser Opera mini tersebut dan setelah itu.. Clink! Saya bisa menggunakan akun Google saya kembali.. Alhamdulillah.. Dan setelah membuka email, ada email dari Google yang menyatakan kalau akun saya tidak sedang dinonaktifkan

Akun Dinonaktifkan

Alhamdulillah, saya masih bisa menggunakan akun Google saya untuk semua produk-produk Google seperti Gmail dan khususnya Blogger. Ternyata setelah saya pikir-pikir kemungkinan karena riwayat web browser tapi yang menjadi pertanyaan sampai saat ini kok bisa ketika saya melakukan login dengan email dan password yang benar di Gmail, langsung diarahkan ke halaman redirect penonaktifan akun Google seperti yang terlihat pada gambar pertama diatas?

Akun Google Dinonaktifkan Bikin Panik! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ana sriwahyuni

14 komentar:

  1. wah,,, bikin deg deg ser saja nie mbk,,, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, saya sendiri sangat bingung, alhamdulillah tidak terjadi..

      Hapus
  2. waaah alhamdulillah klo g benar2 di naon aktifkan mbak...klo punya libas dah..baru umur seminggu d banned... :'(..mau ajukan banding g bisa caranya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok mas, coba search di google, banyak kok yang membahas cara mengembalikan akun yang di banned,, yg penting selama kita tidak melanggar aturan Google, pasti akun kembali..

      Hapus
  3. Cache nya kepenuhan berarti berarti tuh mbak. Aku juga pernah gitu, tapi gak sampai penonaktifan gitu. Cuma di kasih saran oleh pihak google untuk menghapus cache browser atau riwayat onlinenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaitu mas, yang saya bingungkan itu, kok bisa langsung masuk ke halaman redirect ke penonaktifan saat saya login..

      Hapus
  4. Balasan
    1. yaitu mbak.. alhamdulillah tidak terjadi dan akun masih aman..

      Hapus
  5. wih, kok bisa mbk? saya sehabis pakai komputer, kadang sering langsung hapus history, terlebih kalau pakai komputer orang lain, biar aman dan jaga2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di laptop saya juga begitu mas, tapi entah kenapa di ponsel kok ngalamin seperti itu.. dan alhamdulillah akun masih aman mas.. :)

      Hapus
  6. ngeri thu kalo akun google sampe di nonaktifkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, apalagi ini akun adalah akun utama saya..

      Hapus
  7. iya nih sekarang google jadi banyak curiganya...padahal kita menggunakan akun google lurus-lurus aja. alias gak bikin masalah. saya juga pernah mengalami ini mbak ana, tapi setelah adik saya yang utak atik, akhirnya kembali juga.

    BalasHapus
  8. hahaha.. buat kejutan tuh mas

    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia