Rabu, 14 Januari 2015

Blogger Lip-Sync

Sudah pada tahu kan apa itu lip-sync? Lip sync atau yang biasa disebut lip synchronisation biasa terjadi pada seseorang yang sedang bernyanyi, mereka seolah-olah bernyanyi padahal hanya bibir saja yang bergerak sedangkan suaranya berasal dari media lain, misalnya tape recorder. Nah, bagaimana kalau lip sync ini terjadi pada seorang blogger? Apakah akan disebut sebagai Blogger Lip-Sync?

Blogger Lip-Sync

Jika ditinjau dari pengertiannya, Lip sync atau lip-synch adalah sikap seseorang yang seolah benar-benar bernyanyi dengan menggerakkan bibirnya dibarengi dengan lagu yang diputar melalui kaset atau media yang lain. Ketepatan, kelancaran, dan penghayatan akan menentukan seberapa berhasilnya Lip Sync. Lip Sync dilakukan karena beberapa alasan, misalnya karena keadaan penyanyi yang bersangkutan tidak dalam kondisi baik, tidak memadainya sound system, kesulitan bernyanyi sambil menari, atau mungkin hanya untuk meringankan pekerjaan bernyanyi dipanggung saja (Wikipedia)

Bagaimana dengan seorang blogger, misalnya blog ini yang dikelola atas nama Ana Sriwahyuni dengan gambar photo yang sesuai dengan gambar aslinya serta beberapa data seperti alamat rumah, nomer ponsel serta profil media lainnya juga tercantum dalam blog ini. Apakah Anda percaya kalau blog ini benar-benar di kelola oleh yang bersangkutan yaitu Ana Sriwahyuni? Dan bagaimana jika tidak? Bagaimana kalau suami dari Ana Sriwahyuni ini yang sebenarnya yang mengelola blog ini tapi diatasnamakan istrinya yaitu Ana Sriwahyuni? Atau jangan-jangan blog Anda juga dalam kategori lip sync?
Jika benar blog ini tidak di kelola oleh Ana Sriwahyuni yang selama ini sebagai admin blog ini, apakah blog ini juga termasuk salah satu kategori lip sync seperti halnya seorang penyanyi yang seolah-olah bernyanyi?

Mungkin tidak hanya terjadi pada blog ini, diluaran sana juga banyak yang melakukan lip sync yang dengan sengaja memasang nama dan photo istri atau pacarnya atau bahkan anak-anaknya yang seolah-olah mereka lah yang bekerja untuk blog tersebut sedangkan pemilik aslinya hanya bermain dibelakang layar. Jika itu terjadi atau blog ini bukan Ana Sriwahyuni yang mengelolanya, apakah ada yang dirugikan dari "mode penyamaran" yang dilakukan oleh admin blog tersebut? Padahal blog-blog yang dalam kategori lip sync tersebut memiliki kontent yang sangat baik dan banyak dibutuhkan oleh orang lain dan juga tidak penipuan didalamnya?

So, Bagaimana menurut Anda, apakah blogger lip sync atau apalah namanya perlu dilakukan?
Menurut saya, apapun bentuk dan siapapun pengelola blogger yang dalam kategori lip-sync tersebut, its okay, i don't care selama ilmu yang diberikannya adalah benar dan tidak ada tipu-tipu didalamnya kecuali untuk para pelaku bisnis online atau akun-akun media seosial seperti facebook yang menyamarkan profile mereka dengan nama lain, yang itu perlu dicurigai... masak iya dalam berbisnis menggunakan profile yang tidak jelas?

Blogger Lip-Sync, meski tidak seperti seorang penyanyi yang melakukan lip sync, mungkin banyak alasan mereka sehingga tidak ingin menampilkan nama dan photo yang sebenarnya dikarenakan agar tidak ada yang mengenal siapa dia sebenarnya. Seperti yang saya tulis diatas, selama isi bloggernya baik, it's okay.. Pertanyaan terakhir, Bolehkan blogger melakukan lip sync?

Blogger Lip-Sync Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ana sriwahyuni

8 komentar:

  1. hihi.. menarik sekali artikelnya (y)

    BalasHapus
  2. saya fikir sah sah saja mbak blogger melakukan lip sync,asal tidak merugikan pihak lain.
    saya juga punya blog yang saya kelola tp atas nama anak saya koq

    BalasHapus
  3. dunia nyata saja bisa direkayasa sedemikian rupa apalagi dunia maya yang seolah-olah nyata tapi belum tentu kenyataannya. menurut saya, blogger lip-sync juga merupakan hal yang wajar saja

    BalasHapus
  4. blogger Lip-Sync? boleh2 ajah, asal nggak merugikan orang lain.
    saya juga punya :)

    BalasHapus
  5. menurut saya syah dan ga masalah

    BalasHapus
  6. Boku pikir lip-sync hanya ada dalam dunia tarik suara, ternyata blog juga ada ya..
    Baru tau lho mbak..
    Happy Blogging..!

    BalasHapus
  7. ikut mengesahkan biar blognya saja yang terkenal tapi orangnya jangan ;)

    BalasHapus
  8. baru tahu saya istilah ini, menurut saya sah-sah saja asalkan tujuannya baik n ga merugikan orang lain.

    BalasHapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia