Jumat, 20 Desember 2013

Benarkah Blog Cara Ririn Telah Dihapus?

Benarkah Blog Cara Ririn Telah Dihapus? Sebuah blog yang memiliki reputasi se-bagus apapun bahkan memiliki konten atau artikel yang benar-benar orisinil atau asli buatan sendiri jika masih menggunakan Blogger atau Blogspot sebagai tempat untuk berbagi pengetahuan atau informasi lainnya, tidak menjamin blog tersebut akan bertahan atau tidak. Bisa-bisa blog tersebut dihapus oleh Blogger atau pihak Google sebagai pemilik. Kenapa? Karena blog tersebut masih menumpang pada Blogger/Blogspot dan masih bukan berada dibawah kendali pemilik blog itu sendiri. Sekalipun itu sudah berbentuk domain, tapi jika masih mengatasnamakan Blogger/Blogspot sebagai induknya. Jangankan blog yang masih menggunakan blogger, yang menggunakan domain self-hosting, yang katanya aman, yang sudah benar-benar dibawah kendali pemilik blog itu seutuhnya, belum tentu seutuhnya mana karena bisa saja terkena deindeks alias blog tidak bisa terindeks di mesin pencarian, masih mending jika dibandingkan dengan blog yang sudah jelas-jelas terhapus

Blog Cara Ririn Telah Dihapus

Namun, apapun platform yang digunakan untuk ngeblog dan blog tersebut benar-benar adalah blog unik dengan artikel yang murni hasil buatan sendiri jika masih terkena amukan Google sehingga menyebabkan blog deindeks atau terhapus, maka hal itu patut dipertanyakan dan sebagai blogger yang sudah membuat dan menulis artikel blog sedemikian rupa, sepatutnya juga kita bisa melakukan banding ke pihak yang telah menghapus blog tersebut, misalnya Google. Namun, perlu dipertanyakan juga pada diri sendiri, kenapa blog kita dihapus? Apakah kita telah melanggar kesepakatan antara Google jika kita menggunakan Blogger/Blogspot sebagai media ngeblog kita, atau melanggar kesepakatan dengan penyedia web-hosting jika kita menggunakan domain self-hosting? Google tidak akan menghapus sebuah blog jika blog tersebut benar-benar tidak melanggar kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya. Apa saja kesepakatan yang telah disepakati antara pemilik akun di Google dengan Google itu sendiri?

Kesepakatan dan Ketentuan Google
Baca Persyaratan Layanan Google
Baca Kebijakan Privasi Google

Kesepakatan dan Ketentuan Blogger
Baca Kebijakan Konten Blogger

Jika sebagai penayang iklan baik itu iklan dari Google AdSense atau iklan dari luar di blog yang menggunakan Blogger/Blogspot, silahkan pelajari terlebih dahulu, Kebijakan Konten Blogger diatas, atau jika didalam blog tersedia iklan dari Google AdSense dan juga terdapat iklan yang lainnya, silahkan..
Baca Kebijakan Pogram AdSense
Baca Persyaratan dan Ketentuan AdSense

Beberapa poin diatas yang terbagi dalam beberapa kesepakan dan ketentuan yang telah diberikan oleh pihak Google, Blogger/Blogspot, dan AdSense bisa dipelajari ulang agar kita bisa lebih memahami apa yang dikehendaki sang tuan rumah. Ingat, beberapa bulan terakhir, Google telah memperbaharui kebijakannya, sudah dibaca?

Lalu bagaimana dengan judul blog ini? Benarkah Blog Cara Ririn Telah Dihapus? Saya rasa sudah benar, karena beberapa teman blogger sudah menuliskan artikel tentang blognya teman saya tersebut. Dan didalam pencarian juga terdapat banyak blog yang menggunakan kata kunci Blog Cara Ririn Telah Dihapus. Artikel ini ada karena saya mendapatkan ide dari berita Blog Cara Ririn telah dihapus tersebut

Buat mbak Wahyu (biasa saya panggil), jika benar blognya telah dihapus, semoga mbak Wahyu tetap semangat dalam melakukan aktivitas ngeblog. Di balik semua ini pasti ada hikmah yang bisa kita dapatkan, Aamiin..

Benarkah Blog Cara Ririn Telah Dihapus? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ana sriwahyuni

25 komentar:

  1. pantesan saja, dari kemari saya mau blogwalking ke blognya mbak ririn selalu gk bisa,
    ternyata kena hapus google toh...

    Kasihan mbak ririn, udah capek-capek bikin blog bagus, eh, malah kena hapus google..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itu mas Aan, saya juga tidak habis pikir,,, tapi mau bagaimana lagi,,,

      Hapus
    2. iya juga mbak,,

      saya ikut prihatin banget mbak...

      Hapus
  2. blog gratis memang harus mau menerima resiko dihapus ya mbak meskipun telah kita anggap mematuhi kebijakan si juragannya blog :) semoga aja bisa diaktifkan lagi oleh google blognya mbak ririn itu, amin :)
    salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mbak Indri :)
      ya itulah mbak Indri, jangankan yg gratisan yg premium saja bisa juga kena babat..

      Hapus
  3. Saya mah niatnya mau nyari tutorial di blognya mbak ririn, eh ternyata uda dihapus. terus terang kaget banget.
    Tapi masa mbak ririn over optimasi sih? kayaknya enggak mungkin dah. ntar ah mau tanya ke orangnya langsung hehehe
    Kalo masalah blog dihapus, alhamdulillah blog saya kuliseo juga uda dihapus dan gak bisa hidup lagi :(
    Udah over optimasi jadi "lemak"-nya uda banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan hal itu bisa terjadi, tapi bisa juga tidak, hanya mbak Wahyu dan Google yang mengetahuinya :)

      Hapus
  4. ia betul mas kalo diibaratin bloger itu kayak maen di rumahnya google

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, harus sopan santun ya mas.. :)

      Hapus
  5. Ibaratnya kita ni penumpang yg wajib patuh sma si yg punya.. macam2 di tinggal atau di usir.. behh.. :(
    uda berusaha jujur, cuman melakukan kesalahan sedikit bisa ditendang :( jadi ngeri saya lihat aturan om google skrng.. :(
    oya mbak ana, thks ya uda ingatin ttng kebijakan google yg baru.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itu lah mas Agri, yang premium saja bisa ditendang apalagi yg gratisan..
      okey, sama-sama mas..

      Hapus
  6. Balasan
    1. banyak faktor Kang Sun, dan untuk kasus blognya Cara Ririn, semoga mbak Wahyu (pemilik blog) bisa memberikan konfirmasinya di komentar ini..
      :)

      Hapus
    2. Iya, Mbak moga aja Mbak Ririn mampir disini, untuk kita jadikan sebagai pelajaran untuk lebih berhati - hati, khususnya bagi saya pribadi, ...soalnya setelah tahu berita itu saya jadi ikut kawatir nih, Mbak, he he!

      Hapus
  7. sempat kaget juga pas berkunjung ke blog cara ririn, kok di hapus, tetapi sekarang beralih cara-ririn.com, jadi kita mesti punya copy blog, x

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mas, saya juga kaget
      oya, terimakasih atas infonya mas Oyo

      Hapus
  8. o sayang padahal blognya sudah masuk ke urutan 1000 besar alexa,,kunbal bos!!SSH GRATIS

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaitu mas Abdul, sudah termasuk blog yang populer.. kunbal dilanjutkan :)

      Hapus
  9. saya sangat sedih mba dengan terhapusnya blog cara-ririn.. blog mba ririn tersebut salah satu blog untuk memotivasi blogger pemula seperti saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan bersedih lagi mas Muhammad, sudah ada yang baru, lihat komentarnya mas Oyo diatas

      Hapus

Demi kenyamanan bersama, tidak boleh memasang link dalam bentuk apapun, komentar yang berisi link tidak akan diterbitkan
Terimakasih

Direktori

direktori weblogger
Direktori WeBlog Indonesia